Strategi Memulai Usaha Waralaba Untuk Pebisnis Pemula

By on September 4, 2016

Strategi Memulai Usaha Waralaba Untuk Pebisnis Pemula

Anda ingin terjun kedunia usaha? Namun masih takut memulainya? Karena belum ada pengalaman dan skill!! Jika hal ini terjadi, menurut kami solusi usaha yang tepat bagi pebisnis pemula yang minim pengalaman adalah usaha waralaba.

Mengapa usaha waralaba? Karena skema usaha waralaba sangat membantu anda dalam menjalankan usaha, anda tidak perlu memulai usaha tersebut dari awal. Anda cukup mengikuti sistem yang sudah ada. Selain itu, biasanya anda juga di pandu dalam menjalankan usaha tersebut. Hal ini akan membantu anda dalam memulai usaha.

Saat ini begitu banyak yang memberikan tawaran waralaba, baik itu di bidang kuliner> ataupun yang lainnya, dari modal besar sampai modal kecil. Namun, sebelum anda memilih usaha waralaba tersebut, anda harus mengetahui strategi memilih usaha waralaba, diantaranya adalah anda harus memilih waralaba sesuai hobi atau mengikuti permintaan pasar dan yang lainnya. Yuk baca lebih lanjut..

5 Strategi Memulai Usaha Waralaba Bagi Pemula

1. Pilihlah Waralaba Yang Sudah Terkenal

Satu hal yang harus anda lakukan adalah memilih usaha waralaba dengan merk sudah dikenal banyak orang, sehingga anda tidak harus mengeluarkan modal yang besar untuk melakukan promosi.

2. Sesuaikan Dengan Permintaan Pasar

Tidak cukup dengan memilih merk terkenal saja, namun anda juga harus bisa menyesuaikan usaha tersebut dengan permintaan pasar. Salah satu contoh, anda memilih usaha waralaba makanan dengan merk tertentu, dimana jenis makanan tersebut banyak diminati masyarakat.

3. Kenali Perusahaan Pewaralaba

Mengenal perusaha pewaralaba itu sangat penting. Jangan sampai anda bermasalah ketika menjalankan usaha tersebut. Seperti contoh : merk dagang tidak bersengketa, mengenal dukungan dari perusahaan pewaralaba tersebut dan yang lainnya.

4. Persiapkan Modal Yang Cukup

Nah, jika 3 hal di atas sudah anda persiapkan, maka anda harus mempersiapkan modal usaha yang cukup. Karena satu hal yang perlu anda perhatikan, sebenarnya modal yang diberikan oleh pewaralaba biasanya berupa simulasi. Jadi dalam prosesnya modal usaha anda bisa membengkak atau modal lebih lama kembali dari perhitungan semula. Jika permasalahan modal menjadi masalah utama, anda harus menyiasatinya dengan melakukan beberapa hal. Contohnya mengurangi beban dengan mengurangi karyawan atau biaya operasional.

5. Lokasi Yang Strategis

Selain 4 hal diatas, anda juga harus memperhatikan lokasi usaha anda. Sebaiknya carilah lokasi usaha yang strategis.

Nah, itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memulai usaha waralaba. Terimakasih atas kunjungannya dan mudah-mudahan strategi memulai usaha waralaba ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Selamat mencoba & salam sukses selalu.. ***

Source : wirabisnis.com

Tips Sukses Memulai Usaha Waralaba Bagi Pemula

Tips Usaha Waralaba Bagi Pemula – Selamat datang para calon wirausaha di blog seribupeluang ini, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan ulasan yang masih berkaitan dengan usaha waralaba yakni tips usaha waralaba yang mana tips ini sangat cocok untuk di ketahui sebelum terjun ke dunia bisnis waralaba khususnya bagi pemula.

Usaha waralaba merupakan jenis usaha yang mana termasuk usaha bersama, dimana pemilik modal mengajukan kerjasama dengan pemilik waralaba sehingga terjalinlah hubungan kerjasama yang saling menguntungkan. Bisnis waralaba sendiri dapat di mulai dengan modal yang kecil namun dengan keuntungan yang besar.

Usaha ini sangat cocok di jalankan oleh pemula mengingat usaha ini di jalankan bersama, bahkan kita akan mendapat pelatihan saat menjalankannya. Nah, bagi anda yang ingin memulai usasa waralaba alangkah baiknya jika membaca tips sukses memulai usaha waralaba berikut ini.

Tips Sukses Usaha Waralaba Modal Kecil

1. Pilih Waralaba Yang Mudah di Jalankan

Hal pertama yang wajib anda lakukan ialah mencari usaha waralaba yang mudah untuk di geluti, karena sebagai pemula memulai suatu hal harus dari yang mudah dulu baru bisa menjalankan yang rumit. Usaha waralaba yang mudah ialah usaha waralaba yang tidak terlalu menyita waktu dan pikiran, pastikan waralaba tersebut bersifat mudah dan praktis untuk di jalankan.

2. Pilih Waralaba dengan Harga Produk Terjangkau

Faktor harga cukup penting dalam sebuah bisnis, harga yang terjangkau dengan kualitas prima tentunya menjadi primadona di mata konsumen. Nah, anda harus mencari usaha waralaba yang mana produknya cukup murah dan terjangkau oleh semua kalangan.

3. Pilih Waralaba Yang Banyak di Cari Konsumen

Jika suatu jenis produk atau barang di sukai banyak orang, tentunya hal tersebut cukup bagus untuk berbisnis. Usaha waralaba yang paling di cari konsumen untuk saat ini ialah usaha waralaba kuliner, hampir di setiap sudut kota pasti ada saja usaha kuliner ini, bagi anda yang tertarik dengan waralaba kuliner baca saja Contoh Bisnis Waralaba Kuliner Usaha Modal Kecil. Untuk mengetahui apakah usaha waralaba tersebut banyak di cari konsumen, anda harus melakukan survei atau pengamatan dengan cara melihat langsung usaha waralaba yang akan anda jalankan.

4. Pilih Waralaba Dengan Pelayanan Yang Baik

Bergabung dengan merk dagang harus pintar-pintar, anda harus bergabung dengan pemilik waralaba yang memberikan pelayanan prima, seperti garansi produk atau barang, pelayanan atau informasi kepada anda, pelatihan atau kursus dan lain sabagainya yang masih berkaitan dengan usaha waralaba.

5. Pilih Waralaba Yang Dekat Dengan Rumah Anda

Saat ini usaha waralaba memang memiliki banyak sekali jaringan, sehingga tak heran apabila lokasi merk dagang tersebut berada di wilayah A namun kita menjalankannya di wilayah Z, namun sebagai pemula alangkah baiknya jika anda bergabung dengan usaha waralaba yang ada di sekitar rumah anda, paling tidak masih se kabupaten. Hal tersebut akan memudahkan kita untuk mendapatkan informasi tentang usaha tersebut, selain itu dengan lokasi yang dekat usaha waralaba akan jauh lebih mudah untuk di jalankan.

Memulai usaha waralaba memang membutuhkan kesiapan fisik dan mental, perlu perencanaan yang matang sebelum benar-benar terjun ke dunia usaha waralaba. Nah, kami rasa cukup sekian yang bisa kami bagikan, semoga informasi Tips Sukses Memulai Usaha Waralaba ini bermanfaat untuk kita semua, terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa membaca ulasan peluang usaha lainnya hanya disini.

Source : seribupeluang.blogspot.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *