Presiden Jokowi Silaturahmi ke Ponpes Habib Quraish Shihab

By on Januari 25, 2019

TANGSEL – Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Bayt Alqur’an Prof. Quraish Shihab di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (25/1/2019).

Jokowi memakai baju kemeja putih, celana hitam dan peci hitam tiba sekitar jam 08.42 WIB. Ia didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi yang memakai baju putih, celana hitam dan jilbab putih.

Hujan rintik juga mengguyur kawasan Pondok Pesantren Bayt Alqur’an saat kehadiran Kepala Negara ini. Meski begitu, kedatangan Jokowi langsung disambut hangat oleh Quraish Shihab.

Assalamu’alaikum warohmatullah wabarokatuh,” kata Jokowi.

Selanjutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersama Ibu Iriana menyalami satu per satu pengurus ponpes termasuk Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Kemudian, Jokowi juga menyalami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Kemudian, Jokowi menunggu Habib Quraish Shihab untuk duduk di bangku yang telah disediakan.

Keduanya sempat berbincang ringan, sesekali mereka tertawa lepas. Belum diketahui secara pasti apa yang dibahas Jokowi bersama ayahanda Najwa Shihab itu.

Namun, Jokowi terus menggenggam tangan mantan Menteri Agama RI tersebut. Usai pertemuan, momen pertemuan Jokowi dengan Prif. Quraish Shihab diabadikan oleh wartawan.

Dalam keterangan persnya Presiden Jokowi mengatakan banyak mendapat nasihat dan masukan dalam mengelola negara dari Habib Quraish Shihab terutama tentang perlunya mengembangkan Islam yang moderat yaitu saling menghormati dan menghargai perbedaan karena dunia Islam sangat memerlukan moderasi sebagai pesan al-Qur’an.

Suasana akrab dan suasana batin yang tenang senantiasa menaungi setiap muslim yang menjadikan al-Qur’an sebagai sandaran hidupnya.

Demikian pertemuan dua tokoh bangsa itu memberikan harapan dan optimisme ke depan agar bangsa ini maju dalam bimbingan cahaya al-Qur’an.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *