Organisasi Pers Modern “AJO Indonesia” Resmi Berdiri, dan Akan Menyelenggarakan Munas I Pada 19-20 Mei 2018

By on Januari 13, 2018

Sistem Era Digital saat ini, maraknya “HOAK” sangat meresahkan banyak pihak terkhusus bagi mereka yang merasa dirugikan, untuk mengedepankan Insan Jurnalistik yang lebih Profesioanl, Perlu diketahui maksud daripada “Pers adalah instrumen paling baik dalam pencerahan dan meningkatkan kualitas manusia sebagai makhluk rasional, moral, dan sosial.

Untuk itu, “Dewan Pers mencatat, ada lebih dari 43 ribu Media Online di Indonesia, Sebagian besar, “Maaf” didirikan tanpa mematuhi kode etik jurnalistik dan standar perusahan pers yang ditetapkan Dewan Pers.

Media selalu punya kesempatan emas, membangun keterlibatan sosial dan solidaritas. ”Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJO Indonesia) didirikan agar pengusaha media dapat mengelola media masing-masing menjadi lebih professional, baik dari sisi Manajemen, tata kelola keredaksian maupun teknologi dalam pengembangan usaha. Karena Media yang kuat butuh rakyat yang terlibat, mengelola kebebasan dengan bertanggung jawab.

Dengan demikian, perusahaan Media Online anggota AJO Indonesia dapat memberikan kesejahteraan serta menghidupi pekerja PERS, dan tentunya menghasilkan karya jusnalistik yang sehat, juga , Tegas Rival Achmad Labbaika, Ketua Umum AJO Indonesia.

Rival Achmad mengatakan, Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJO Indonesia) merupakan wadah bagi seluruh Pemangku Kepentingan dan Pelaku Usaha, Pemimpin Redaksi, Jurnalis atau Wartawan media online di Indonesia, “ Stakeholder yang tergabung di dalam AJO Indonesia terdiri dari Pelaku Usaha pemilik dan wartawan media online) ,Organisasi, dan Asosiasi Online Media di Indonesia, Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia) akan di deklarasikan bersamaan dengan penyelenggaraan MUNAS I AJO INDONESIA di Jakarta pada tanggal 19-20 Mei 2018”, Ujar Rival Achmad.

Ketua Umum AJO Indonesia Rival Achmad Labbaika, menyerukan kepada seluruh insan media “Mari bersama kita bangun organisasi yang lebih modern dan peka terhadap kemajuan teknologi tanpa mengedepankan cara-cara destruktif dan intimidatif, No Hoax, No Fake News, No Yellow Journalism, berwawasan luas dan terbuka dengan satu tujuan “Kesejahteraan Insan Online Media Indonesia” AJO INDONESIA KITA MAJU BERSAMA, tutupnya mengakhiri.

Dan Berikut Struktur Pengurus Pusat AJO Indonesia :

Ketua Umum Rival Achmad Labbaika
Sekretaris Umum Zulfasli
Bendahara Umum Hartono Harimukti
Sekretariat Organisasi Maria Olivia Organisasi
Kaderisasi Keanggotaan Koordinator: Daniel Manurung
Anggota
1. Simon Siagian
2. Kristianto. S
3. Zulkifli (Daeng Cule)
4. Halim H. Anwar
Alamat Kantor Sekretariat : Jln Tebet Raya No 91 A Tebet Timur Jakarta Selatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *