Habib Umar, Gedung Joang dan Jokowi

By on Agustus 11, 2018
Prev2 of 2Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

Forkom Alawiyyin adalah kumpulan Habaib yang moderat, visioner, progresif, toleran dan pro kebangsaan.

Dipilihnya Gedung Joang mewakili semangat para kaum muda di kala itu untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Dengan alasan itu Gedung Joang dinilai menjadi pematik semangat untuk mengawali perjuangannya berlaga di Pilpres 2019.

Jokowi kemudian menyebutkan perjalanan kami berdua disertai seluruh partai pendukung, pengusung, relawan untuk mengawali perjalanan 4 tahun yang lalu perjalanan menuju Indonesia maju. Dalam 4 tahun ini Yang Maha Kuasa telah telah meletakkan pondasinya yang kokoh agar dapat bergerak, bahagia lebih cepat, bergerak lebih cepat di masa depan,” tuturnya.

Ketika Jokowi mendeklarasikan Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2014 lalu, tempat yang dipilih adalah Gedung Joang juga.

Namun, proses penandatanganan dokumen KPU saat itu berlangsung di dalam ruangan ini dan penandatanganan dokumen KPU saat ini akan dilakukan terbuka di teras Gedung Joang.

Habib Rizky Alhamid, “Jokowi dan Kyai Ma’ruf Adalah Pasangan Serasi”.

Duet Pak Jokowi dan K.H. Ma’ruf Amin tidaklah mengejutkan karena cawapres Pak Jokowi syaratnya adalah laki-laki, non PDIP, Ulama dan punya basis massa yang real.

Kenapa harus Ulama? Karena yang selama ini menjadi oposisi dan merongrong pemerintahan adalah mereka yang mengaku paling islam yang berasal dari kelompok fanatik dan intoleran.

Dengan dipilihnya Kyai Haji Ma’ruf Amin sebagai cawapres periode 2019-2024 maka diharapkan kedepan bisa menjadi penyeimbang kelompok intoleran dan takfiri, agar tercipta kedamaian saling menghormati dan menghargai sesama anak bangsa jangan karena berbeda pilihan politik menimbulkan perpecahan dan permusuhan.

Tahukah Anda bahwa kerugian yang disebabkan oleh radikalisme dan intoleransi kalau dinominalkan lebih dari jutaan trilyun karena tercabik, rusak dan hancurnya sebuah bangsa.

Demikian Habib Rizky tegaskan dalam mengantar Capres Pak Jokowi dan Cawapres K.H Ma’ruf Amin ke KPU. Habib Rizky seorang pengacara muda yang juga sebagai Sekjen Gerakan Nasional Anti Kekerasan dan Intoleransi (GENERASI).

Generasi adalah sebuah wadah penyadaran Nasional yang memberikan edukasi khususnya kepada generasi muda akan bahaya radikalisme dan intoleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Prev2 of 2Next
Use your ← → (arrow) keys to browse

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *