Habib Luthfi bin Yahya Masuk 50 Muslim Berpengaruh Dunia Tahun 2018

By on November 8, 2017

Sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia karena tiga orang putra terbaiknya masuk dalam 50 Muslim berpengaruh dunia. Mereka adalah Ulama karismatik Habib Luthfi bin Yahya, Kyai Agil Siradj dan Presiden Joko Widodo.

Di tengah hiruk pikuk, kegaduhan, politisasi agama, masifnya ujaran kebencian dan hoax, kita dingatkan kembali kepada jati diri sebagai bangsa yang beradab dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur, ada secercah harapan dan dan sumber mata air bening dengan terpilihnya Habib Luthfi masuk dalam Muslim berpengaruh yang memberikan sumbangsihnya kepada peradaban dunia secara luas.

The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC) merilis daftar terbaru 500 tokoh muslim tahun 2018 yang paling berpengaruh di dunia. Dalam menentukan tokoh yang berpengaruh, RISSC menggabungkan kombinasi matriks sosial, opini publik, dan pendapat para ahli.

Habib Luthfi bin Yahya dikenal sebagai Ra’is ’Amm Jam’iyyah Ahlu Thariqah al-Mu’tabarah al-Nahdliyah, Ketua MUI Jawa Tengah, dan dikenal sebagai tokoh panutan spiritual tariqah Alawiyyin di Indonesia.

Ba’Alawi atau Alawiyyin adalah para keturunan Ulama Mujadid dan Mujahid al-Imam Sayyidina Ahmad bin Isa al-Muhajir ra. yang berhijrah dari Hadramaut Yaman pada masa awal sejarah perkembangan Islam di Nusantara. Kelompok ini berperan besar dalam menyebarkan Islam ke Timur Jauh, termasuk Indonesia, Brunei, Malaysia sampai ke anak benua India.

Habib Luthfi sendiri dianggap sebagai Muslim berpengaruh karena membangun kesadaran dan moderasi di Indonesia. Ia juga mempunyai jutaan santri. Sosok Wali Songo ada dalam diri dan metode dakwah beliau.

Dalam dakwahnya yang santun dan sejuk Habib selalu mengingatkan tentang pentingnya kebhinekaan, sikap saling menghargai dalam perbedaan apalagi sesama anak bangsa.

Habib Luthfi adalah pemimpin informal tempat umat bertanya dan memberi solusi dari berbagai permasalahan. Keberadaan Habib Luthfi yang mengakomodir nilai-nilai seni dan budaya adalah kekuatan dan modal besar menjaga eksistensi NKRI dan Pancasila dari rongrongan baik dari dalam maupun dari luar. Pada intinya adalah membuat perubahan signifikan bagi kaum Muslim tanah air dan dunia.

 

 

 

 

 

2 Comments

  1. Rahmat

    November 8, 2017 at 11:48 am

    Sungguh luar biasa habib lutfi semoga beliau bisa melahirkan habib 2 lutfi demi kemaslahatan bangsa

  2. Rahmat

    November 8, 2017 at 11:49 am

    Semoga bangsa ini ada habib2 lutfi lain yg bisa meberi kesejukan hati

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *