Habib Ali Ba’agil Kosinten Di Jalur Bisnis dan Dakwah

By on Juli 19, 2015

11146652_842993519121440_7227493751704458964_n

Habib Ali Ba’agil sebuah nama yang sudah tak asing lagi di telinga para jamaah pengajian dan pebisnis di Jakarta, sebagian ada yang menggelarinya Habib nyentrik yang kadang langkah dan sepak terjangnya dianggap kontraversial.

Lama tak terdengar bukan berarti tak eksis, Habib Ali Ba’agil ternyata kerap mengadakan pengajian dan safari dakwah bahkan sampai ke luar negeri. Dengan prinsip wara’, khouf, dan ikhlas semua kegiatan itu ia jalani dengan semata-mata mengharap ridho Allah swt.

Ditemui di sela-sela padatnya acara kegiatan pengajian redaksi tabloid bisnis umat mencatat dan mendokumentasi beberapa kegiatan safari dakwah Habib Ali dengan para Habaib mancanegara. Habib Ali juga memberikan nasehat-nasehatnya kepada para jamaah dan remaja agar selalu menghidup-hidupkan syi’ar agama dengan cara-cara yang terpuji, dengan akhlaq mulia jauh dari tindakan kekerasan.

Habib Ali berpesan bahwa Rasulullah saw adalah orang yang harus kita teladani dalam segala aspek kehidupannya walau tak mungkin bisa sama tetapi upaya dan keinginan itu harus selalu ditanamkan di dalam sanubari setiap muslim. Beliau mengatakan setiap muslim haruslah menjadi duta-duta perdamaian, agen-agen perubahan dan harus menjadi poros peradaban Islam.

Selain aktif melakukan kegiatan-kegiatan pencerahan spiritual Habib Ali pun terus berkiprah dan berkarya di berbagai bidang bisnis. Bagi beliau bisnis dan dakwah sudah seharusnya berjalan seiring saling menopang dan mengisi. Dengan kemadirian ekonomi maka banyak permasalahan umat yang bisa diselesaikan dan dicarikan jalan keluarnya.

11692540_846282762125849_3165709611199109531_n

Konsistensi Habib Ali berkiprah di jalur bisnis dan dakwah adalah sebuah pilihan hidup yang memang tidak bisa ditawar-tawar lagi dan semua itu beliau jalani dengan baik dan penuh dedikasi.

Takbir dan sholawat bergema dan saling bersahutan di setiap acara pengajian yang di gelar. Dalam suasana akhir ramadhan yang sangat khidmat para jamaah tanpa merasa lelah terus memanjatkan doa dan munajah-munajahnya kehadirat Allah swt. Habib Ali kembali ke dalam lautan zikir dan cinta dan kami pun larut bersama-sama bermuhasabah, tenggelam dalam zikir, dan do’a. Semoga Allah swt berkahi umur beliau dan ringankan langkah-langkahnya dalam menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar.

One Comment

  1. bagir alkaf

    Juli 27, 2015 at 12:24 pm

    mudah2n d beri kesehatan dn pnjg umur serta semakin meluas manfaatnya….aaaminn Ya Allah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *