Digandeng Telkomsel, Sopir Gojek Bersiap jadi Agen Pulsa

By on Februari 21, 2016

f220e536-f661-4aa9-9254-99b40de637c0_169

Gojek ingin mentransformasikan layanannya lebih luas lagi, tak sekadar mengantar penumpang, barang atau makanan, kini para sopir Gojek akan menjadi “agen pulsa”.

Kelebihan itu adalah salah satu dari poin yang diberikan berkat kerjasama antara PT Gojek Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia dan PT TiPhone sebagai main dealer dari penjualan pulsa Telkomsel.

“Gojek ini seperi bayi yang baru lahir namun sudah bisa langsung lari. Telkomsel sebagai operator terbesar di Indonesia dan Gojek sebagai karya anak bangsa sama-sama melayani end user sangat pas dengan kerja sama ini,” ujar Direktur Sales Mas’ud Khamid, di sela-sela acara MoU, di Jakarta.

Mas’ud mengatakan ada beberapa bentuk kerja sama lain yang akan diberikan Telkomsel khusus kepada sopir Gojek. Misalnya kini panggilan antar sopir Gojek digratiskan sementara tarif pulsa menelpon ke call center akan lebih murah.

“Mereka para Sopir Gojek juga bisa berjualan pulsa. Bentuknya akan seperti apa nanti Nadiem yang akan membeberkannya, intinya time to market menjadi lebih pendek,” tambahnya.

Dia berhitung, bila tiap hari Gojek mengangkut 300 ribu orang dengan kalkulasi penumpang mengisi Rp50 ribu per bulan, maka Telkomsel bisa mendapatkan Rp150 miliar sebulan. Termasuk besar bila melihat revenue Telkomsel hingga Rp7 triliun sebulan.

Sementara CEO Gojek Nadiem Makarim mengatakan bahwa Go-Pulsa, nama layanan penjualan pulsa masih terus dikembangkan tapi dia belum tahu kapan akan segera diluncurkan.

“Tapi intinya begini, kerja sama ini akan memangkas cost para sopir Gojek. Selain motor, hal yang sangat penting bagi pengemudi Gojek adalah ya ini aplikasi (data) dan telepon,” tandas Nadiem.

gojek

Sumber: CNN Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *