Kulit Kentang Hilangkan Rambut Beruban dalam Hitungan Menit

By on Oktober 12, 2015

Rambut beruban

Rambut beruban sering membuat wanita sedih, karena itu adalah tanda bahwa mereka semakin tua. Selain itu, rambut beruban membuat baik wanita maupun pria cenderung kurang percaya diri, apalagi jika terjadi di usia yang masih cukup muda.

Memang ada beberapa trik untuk menghilangkan uban ini, terutama dengan menggunakan bahan-bahan kimia dan juga pewarnaan rambut. Namun dengan cara ini, rambut bisa cepat rusak bahkan uban bertambah lebih banyak.Tapi kini ada cara baru dan sangat alami, yaitu dengan kulit kentang. Ya, hanya dengan bahan yang sering kita buang saat membuat olahan kentang. Lalu bagaimana caranya?Solusi pengobatan baru ini dibuktikan oleh seorang dokter benama Anthony Youn, saat melakukan praktik secara langsung di acara Rachel ray Show.

Mungkin banyak yang tidak percaya, namun seorang wanita membuktikannya di acara tersebut.

Pertama, yang dibutuhkan adalah segenggam kulit kentang dan juga dua gelas air putih. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan air ke dalam kulit kentang, lalu didihkan selama kurang lebih 30 menit.

Setelah mendidih, angkat dan biarkan dingin selama lima menit, dan setelah itu saring air rebusan kulit kentang tersebut. Dan Anda siap menggunakannya pada rambut yang beruban. Jika tidak ada kuas, Anda bisa memasukkan air rebusan ini ke dalam wadah sampo bekas, dan bilas seperti Anda keramas.

Minuman Menakjubkan Ini Hilangkan Uban dengan Cepat

Rambut uban

Rambut Anda mulai memutih, mungkin itu menjadi hal yang sangat wajar, seiring dengan bertambahnya usia. Namun kini banyak anak muda yang sudah memiliki uban, padahal belum sepantasnya rambutnya berubah warna.

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya uban terutama di usia dini, di antaranya pola makan yang tidak sehat, stres, dan gaya hidup kita. Tetapi ada yang menerima dengan ikhlas, sementara yang lainnya mencoba menutupinya karena malu.

Untuk cara yang instan, mungkin pewarnaan rambut bisa menjadi solusinya. Bagi Anda muslim, mewarnai rambut dengan warna hitam tentu dilarang namun membolehkan selain warna hitam. Tetapi jika Anda ingin menghilangkan uban dengan alami, bisa memakai cara yang satu ini.

Caranya adalah dengan membuat minuman alami, yang mampu membalikkan rambut yang mulai memutih kembali ke warna alaminya. Bahan-bahan yang digunakan sangat kuat dan luar biasa. Selain itu, minuman ini juga sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki masalah penglihatan. Berikut bahan dan caranya, yang kami kutip dari situs healthyfoodteam.

Bahan-bahan yang Anda perlukan adalah; 200 gram minyak biji rami. Tiga siung bawang putih (kecil). Satu kilogram madu. Dan empat buah lemon.

Cara pembuatannya: Peras lemon dan kupas bawang putih, lalu masukkan ke dalam blender dan hancurkan/haluskan. Berikutnya, tambahkan minyak biji rami dan madu, lalu aduk lagi. Simpan ramuan ini dalam wadah kaca, dan tutup rapat kemudian simpan di dalam lemari es.

Bagaimana cara menggunakan? Ambil satu sendok makan campuran yang tadi dibuat lalu minum setengah jam sebelum makan, dosis yang dianjurkan adalah tiga kali sehari. Disarankan agar Anda menggunakan sendok kayu saja bukan besi/steinless.

Dan habiskan, maka Anda bisa melihat perubahan pada rambut yang mulai memutih.

Sumnber: exspresiku.blogspot.co.id

Cara Ampuh Singkirkan Uban Dengan Kulit Kentang
Munculnya rambut putih di kepala atau dikenal dengan istilah uban, biasanya dijadikan sebagai tanda yang menunjukkan bahwa usia sudah tua. Dan tidak sedikit pula orang mengatakan bahwa tumbuhnya uban bisa menjadi lambang kebijaksanaan dalam diri seseorang. Akan tetapi, bagaimana jika uban sudah tumbuh di usia seseorang yang terlalu dini ?, Tentu bisa anda bayangkan bahwa pertumbuhan uban yang terlalu dini bisa mengganggu penampilan, sehingga membuat rasa percaya diri menjadi berkurang. Ini tidak boleh dibiarkan, dan perlu menemukan cara yang pas untuk mengatasi uban tersebut agar tidak lagi tumbuh di usia muda.
Pada umumnya seseorang menutupi uban di rambut kepala mereka dengan menggunakan semir rambut. Hal demikian memang kerap dijadikan sebagai solusi. Akan tetapi, hal demikian kurang bisa efektif untuk mengatasi uban, Karena jika rambut tumbuh, pastinya bagian pangkal rambut yang putih  akan membutuhkan pewarnaan kembali. Berbeda dengan hal yang satu ini, bahwa dengan menggunakan kulit kentang, sudah bisa dijadikan cara ampuh untuk menghilangkan uban yang mengganggu penampilan anda.
Perlu anda ketahui, Terjadinya uban pada umumnya disebabkan karena pigmen rambut yang sudah tidak bisa berfungsi dengan baik. Hal demikian biasa terjadi pada orang tua, Akan tetapi jika anak muda yang sudah memiliki uban, ada beberapa faktor yang mempengaruhinya.  Diantara  faktor-faktor tersebut ialah pengaruh genetik, seringnya gonta – ganti minyak rambut, kurangnya asupan gizi dan juga bisa disebabkan karena stres.
Untuk mengatasi hal tersebut, Seperti dilansir pada laman healthmeup.com, seorang ahli kecantikan di Inggris menemukan sebuah cara alami untuk menghilangkan uban. Cara tersebut tak lain adalah dengan merawat rambut anda menggunakan kulit kentang. Ini artinya anda tidak perlu kesulitan menemukan bahan alami tersebut, Karena untuk mencari kulit kentang sangat mudah sekali ditemukan, apalagi di tanah air Indonesia.
Dengan cara membersihkan rambut anda terlebih dahulu, Sediakan kentang dan kupaslah kulitnya pada suatu wadah. Kemudian rebuslah kulit kentang yang ada dalam wadah tersebut dengan menambahkan sedikit air agar rebusan kulit kentang tidak terlalu kental. Setelah itu tuangkanlah rebusan kulit kentang tersebut ke rambut anda dan diamkan rambut anda selama 20 menit. Setelah itu bilas rambut anda dengan air sampai bersih. Hal demikian sesuai dengan apa yang disarankan oleh seorang ahli kecantikan dari Inggris tersebut. Hendaknya tips ini bisa anda lakukan secara rutin, Agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Dan seorang ahli kecantikan itu juga menjelaskan, Bahwa sampai saat ini belum menemukan tentang alasan mengapa kulit kentang bisa membantu untuk menghilangkan uban. Namun dengan menggunakan kulit kentang tersebut, dia sudah berhasil mengurangi uban yang ada di rambutnya, dan juga bisa menjadikan rambut  lebih lembut.

10 Manfaat Kulit Kentang Yang Menakjubkan

Tentu saja akan bisa memberikan keuntungan yang luar biasa bagi tubuh, jika anda berminat untuk mengonsumsi kulit kentang ini. Sayangnya banyak juga orang yang masih belum mengetahui akan berbagai macam kandungan penting yang terdapat di dalamnya. Sehingga mereka akan membuang kulit kentang tersebut, dan hanya memanfaatkan pada daging kentangnya saja.
Padahal bila dilihat dari segi manfaat kulit kentang itu sendiri, banyak sekali kandungan nutrisi penting di dalamnya yang diklaim mampu mencegah tubuh dari berbagai penyakit. Diantaranya Kalium, Niacin yang berupa Vitamin B6, Serat, Zat besi, Vitamin C, yang semuanya itu pastinya tidak kalah hebat dengan khasiat yang terdapat pada daging kentangnya.
Terlebih lagi jika anda ingin mengonsumsi kulit kentang dan mengolahnya untuk dijadikan berbagai jenis masakan, Maka hal demikian juga bisa berperan sebagai bahan alami untuk menyehatkan kondisi tubuh anda. Nah, untuk mengetahui ragam kegunaan kulit kentang untuk kesehatan tubuh, mari simak ulasan berikut ini.
1. Menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh
Pada kulit kentang juga menyimpan kandungan mangan yang cukup diperlukan bagi tubuh. Yang mana kandungan mangan ini nantinya akan bekerja sebagai pengolah protein dan kolesterol dalam tubuh. Sehingga mengonsumsi kentang bersama dengan kulitnya, maka akan berguna untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Atau anda bisa mengolah kulit kentang ini dengan berbagai bentuk hidangan. Dengan begitu, anda pun akan segera merasakan manfaat yang terdapat di dalamnya.
2. Menurunkan tekanan darah tinggi
Mengonsumsi kulit kentang yang merupakan sumber kalium, berarti sama saja anda memenuhi asupan kalium yang dibutuhkan oleh tubuh. Nah, bila asupan kalium yang dibutuhkan oleh tubuh sudah tercukupi, maka akan bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Sehingga risiko akan terkena serangan jantung dan stroke pun bisa segera tercegah. Yang mana penyakit serangan jantung dan stroke ini memanglah masalah serius yang mengancam kesehatan tubuh.
3. Mengatasi peradangan
Di dalam kulit kentang juga terdapat Vitamin di dalamnya yang mampu mengatasi peradangan, baik itu radang usus maupun radang sistem pencernaan. Bahkan pada kulit kentang juga bisa dimanfaatkan untuk menangani peradangan eksternal, layaknya keseleo, bisul, dan luka memar. Oleh karena itu janganlah membuang kulit kentang, karena memiliki kegunaan penting untuk menyehatkan tubuh yang mengalami gangguan.
4. Menurunkan tingkat stres
Perlu anda ketahui, bahwa kandungan vitamin B6 pada kulit kentang juga mampu meredakan tingkat stres. Yang mana kandungan nutrisi tersebut nantinya akan membuat hormon adrenalin merespon tingkat stres yang tinggi agar menjadi lebih rileks. Sehingga dari situ akan memiliki efek menenangkan kondisi tubuh anda. Dan ingat, Bahwa tingkat stres yang tinggi juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Dengan mengonsumsi kulit kentang untuk diolah menjadi masakan, atau mengonsumsi kentang rebus beserta kulitnya, maka akan memberikan efek tenang dan rileks bagi tubuh.
5. Sebagai penangkal radikal bebas
Akibat radikal bebas yang ada, tubuh pun juga kerap mengalami berbagai gangguan yang tak terduga. Oleh karena itu, mengonsumsi kulit kentang ini akan berperan sebagai penangkal radikal bebas. Yang mana kandungan vitamin C di dalamnya, akan menjadi antioksidan yang cukup kuat agar tubuh terhindar dari serangan radikal bebas.
6. Makanan sehat untuk penderita diabetes
Kulit kentang juga termasuk makanan yang baik bagi para penderita diabetes. Dimana kandungan serat alami dan rendah kalori pada kulit kentang, juga akan memberikan efek mengenyangkan. Oleh karena itu, kulit kentang memang patut dikonsumsi oleh pasien yang menderita penyakit diabetes.
7. Menenangkan ketegangan mata
Seringnya terjadi ketegangan pada otot-otot mata, juga akan bisa mengakibatkan mata menjadi cepat lelah, hingga mengalami mata bengkak. Nah, Dari situ anda juga bisa memanfaatkan kulit kentang ini untuk mengatasi ketegangan pada mata. Caranya, tempelkan dengan lembut kulit kentang mentah yang bersih ke bagian mata, kemudian diamkan selama 10 sampai 15 menit. Dengan begitu efek ketenangan pada mata bisa segera anda rasakan.
8. Mengurangi lemak berlebih dalam tubuh
Menjadikan kentang beserta kulitnya sebagai jus,  juga akan bisa berguna untuk mengurangi porsi lemak dalam tubuh yang berlebih. Dan bisa juga anda menambahkan madu di dalam jus tersebut agar bisa lebih maksimal khasiatnya. Konsumsilah jus tersebut secara rutin 2 kali sehari.
9. Mencegah terjadinya Sembelit
Bagaimana tidak, bahwa di dalam kulit kentang ini memiliki kandungan serat alami yang cukup tinggi. Sehingga dari situ akan menyehatkan sistem pencernaan dalam tubuh, serta terhindar dari penyakit sembelit yang membuat tubuh tidak nyaman.  Dan jika anda mengalami masalah pencernaan, cobalah untuk mengonsumsi kentang beserta kulitnya sebagai langkah alami untuk mengatasinya.
10. Meningkatkan daya tahan tubuh
Demi meningkatnya kinerja sistem kardiovaskular dalam tubuh, maka anda bisa mengonsumsi kulit kentang sebagai solusi alaminya. Dimana kandungan vitamin B6 inilah yang akan menunjang daya imunitas tubuh bisa bekerja dengan baik dan maksimal. Sehingga bila anda berkenan untuk mengonsumsi kentang, alangkah baiknya jika anda tidak membuang kulitnya. Dengan begitu, manfaat yang akan anda dapatkan bisa lebih kompleks untuk menyehatkan tubuh.
Sumber : viva.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *