Abdul Ghofur Mas’ud Bintang Bersinar Dari Timur

By on Juni 27, 2018

PPU – Sosok Abdul Gafur Masud merupakan calon  bupati termuda pada Pemilihan kepala daerah Penajam Paser utara 2018. Selain itu, pria yang akrab dipanggil AGM tersebut kini terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati PPU versi quick count dari sejumlah lembaga survey.

Sejauh ini Abdul Gafur Mas’ud diketahui sebagai pribadi yang santun, relegius dan dermawan siap menunaikan janji-janji kampanye bagi kesejahteraan rakyat Penajam Paser Utara (PPU).

Abdul Gafur Masud lahir di Balikpapan pada 7 Desember 1987 atau tepatnya masih berusia 30 tahun yang mengikuti jejak sang kakak, Rahmad Mas’ud yang telah terlebih dahulu terpilih menjadi Wakil Wali Kota Balikpapan

AGM menjalani pendidikan di berbagai kota yakni  Balikpapan, SMA Pesantren Darunnajah, sebuah sekolah boarding di Ulujami, Jakarta Selatan serta mendapatkan gelar sarjana ekonomi di STIE Aprin Palembang, Sumatera Selatan.

Kiprahnya di dunia organisasi sudah mulai ditekuninya sejak belia, Ia pernah mengikuti kursus/Diklat Diklatnas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Lemhanas Hipmi.

AGM juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum BPP Pusat HIPMI di Jakarta, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Balikpapan, Bendahara Umum PMI Kota Balikpapan, Wakil Koordinator Tetap Kadin Indonesia Timur, Wakil Ketua Sumber Daya Alam dan Mineral BPP KKSS, Ketua Ikatan Alumni Lemhanas HIPMI.

Sementara untuk jalur politik, pihaknya telah menambatkan hatinya pada Partai Demokrat hingga didapuk sebagai ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan.

Ghafur menjelaskan, untuk visinya apabila terpilih menjadi Bupati PPU bahwa dirinya ingin mewujudkan masyarakat PPU yang berkarakter, mandiri, berakhlak, sejahtera dan berkeadilan.

Sementara misi di antaranya menciptakan pemerintah yang bersih, berwibawa, dan indah. Tersedianya infrastruktur publik yang efektif dan memadai. Meningkatkan pelayanan kesehatan. Menyediakan sekaligus meningkatkan mutu pendidikan yang memiliki daya saing.

Ke depan, jika ia diamanahkan menjadi bupati PPU, Gafur ingin menumbuhkembangkan perekonomian rakyat. Menciptakan dunia usaha dan investasi yang adil dan prorakyat. Dan yang terpenting ia ingin mengembangkan potensi wisata, pun demikian memenuhi ketersediaan kebutuhan petani dan nelayan.

Kami segenap redaksi Tabloid Bisnis Umat mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Abdul Ghafur Mas’ud menjadi Bupati PPU Kalimantan Timur, semoga dengan kepeimimpinan yang progresif dan visoner dan berkat usaha dan do’a bisa mewujudkan masyarakat PPU yang sejahtera dan berkeadilan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *